Powered By Blogger

Sabtu, 30 November 2013

Maknah Dari Sebuah Kejujuran



KEJUJURAN merupakan sebuah sifat, atau tingkah laku yang sangat penting bagi seseorang. Karena kejujuran akan selalu memberikan Suatu kenyamanan,Ketentraman dan memberikan Kepercayaan diri yang tinggi kepada kita. Contohnya saja jika kita jujur dengan apa yang kita rasa kan orang lain akan mengerti dan memahami apa yang kita rasakan,.....
Dalam kehidupan sehari-hari apabilah kita selalu optimis untuk jujur walaupun terkadang jujur itu akan menyakiti diri kita, tapi percayalah itu akan jauh lebih baik daripada kita harus berbohong terlebih berbohong untuk diri sendiri, itu merupakan hal yang akan sangat menyakitkan.

Jika seandainya kita harus berkata bohong maka berbohonglah demi untuk kebaikan orang lain maka walaupun hal ini masih tetap salah tapi ini akan lebih baik daripada anda harus berbohong hanya untuk diri sendiri. Kata jujur emang akan sulit sekali untuk diungkapkan jika kita berpikir lama untuk beberapa pertimbangan. tapi kata jujur akan selalu terungkap saat kita tdk menunda-nunda untuk berkata iya,tidak dll.



Semoga saja kita bisa berkata, berbuat, dan bertingkah laku jujur untuk kebaikan kita sendiri. Karena kejujuran merupakan bekal utama yang wajib kita miliki di dunia ini. Dengan kejujuran kehidupan kita akan terasa sangat tenteram,damai, dan kepercayaan diri kita pun akan tercipta dengan sendirinya. Dimanapun kita berada orang-orang akan selalu senang dengan kita, orang akan bangga dengan kita, dan tanpa dipungkiri lagi orang pun akan meminta kita untuk bersahabat dengannya.

Orang yang jujur Rezekinya akan lebih dimudahkan oleh Allah SWT, Karna Nya sangat menyenangi sifat yang jujur.Sifat jujur juga akan membukakan pikiran kita ke yang lebih fositif. Sehingga Imajinasi kita pun akan lebih baik, Pikiran kita pun akan semakin berbobot. 


Maka dari itu tak perduli apapun yang terjadi, tak perduli apa kata orang, tak perduli apapun yang menghalangi. maka kita akan tetap berkata jujur pada diri kita maupun pada siapa pun, jangan pernah merasa takut dengan ancaman, karena percayalah bahwa Allah akan Selalu berada di dekat kita untuk memberikan pertolongan. Semoga saja kita senantiasa menjaga perkataankita dari kebohongan dan kemunafikan , Serta selalu Jujur.......

Amiiiiiin........
Semoga kutipan ini dapat berguna bagi kita semua terkhusus bagi yang menulis sendiri,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

by. Efson Sustera Irawan
01-12-2013


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong komentar yang sewajarnya........!!!!terimakasih.